Software Akuntansi Perusahaan Trading

Perusahaan dagang atau trading merupakan perusahaan yang kegiatannya menjual barang atau produk ke konsumen. Barang yang dijual dapat langsung ke end user atau ke distributor lainnya.  Kegiatan usaha perusahaan trading tidaklah sekompleks pabrikasi, namun tetap saja perusahaan kesulitan ketika ingin mengetahui laba rugi dan profit atas barang yang dijual, menghitung stok sisa yang ada di gudang, atau menghitung sisa piutang dari pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan dagang wajib menggunakan Software Akuntansi Perusahaan Trading.

Dengan adanya Software Akuntansi Perusahaan Trading, maka kita tidak perlu repot-repot lagi menghitung laba rugi perusahaan per bulannya, atau pencatatan pembukuan untuk pajak. Kehadiran software akuntansi perusahaan dagang dapat membantu perusahaan untuk mengurangi kegiatan administrasi hingga 80%. Tidak percaya, coba lihat apa saja yang dapat software/sistem lakukan:

  • Menghitung laba rugi per bulan secara otomatis
  • Mencatat sisa piutang customer secara otomatis
  • Mencatat sisa hutang vendor secara otomatis
  • Menghitung sisa stok di gudang secara otomatis
  • Menyajikan laporan-laporan yang dibutuhkan oleh perpajakan secara otomatis
  • Mereminder atau mengingatkan piutang/hutang jatuh tempo secara otomatis
  • Mengunci pengeluaran agar tidak melebihi budget yang sudah ditetapkan perusahaan secara otomatis
  • dll

Software Akuntansi Perusahaan Trading di Indonesia sendiri sudah banyak sekali dan bermacam-macam. Ada yang web based dimana database ditaruh di cloud, ada juga yang berbasis desktop dimana database ditaruh di komputer pengguna. Dari sekian banyaknya pilihan yang ada, salah satu software akuntansi yang cocok untuk perusahaan dagang adalah ACCURATE Accounting Software. Mengapa?

Keunggulan software akuntansi ACCURATE :

  1. Client server technology dengan kemampuan rollback
  2. Transaksi real time, tidak perlu proses posting.
  3. Modul lengkap untuk perusahaan dagang/jasa
  4. Multi user
  5. Bilingual software ( Inggris dan Indonesia)
  6. Mencatat hingga 900 triliun (15 Digit dan 4 Desimal)
  7. Laporan dapat di view dengan microsoft excel (tanpa proses export)
  8. Laporan, faktur yang dapat di customize oleh user
  9. Jejak audit
  10. Multi level GL Account dan item
  11. Laporan keuangan tersaji secara real time
  12. Multi Company
  13. Multi Gudang
  14. Bisa E FAKTUR
  15. Multi Currency dengan kurs komersil dan kurs pajak
  16. Multi level Discount
  17. Multi unit dengan 3 level unit
  18. Metode persediaan dengan FIFO dan Average
  19. Menghitung Profit & Cost Center untuk multi department dan project
  20. Settingan agar harga jual barang tidak dibawah HPP

ACCURATE merupakan software akuntansi yang sudah digunakan di lebih dari 100.000 perusahaan di Indonesia. Software ini dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha seperti jasa, kontraktor, hingga ke pabrikasi. ACCURATE memiliki module yang lengkap dan dapat mengimport data ke e-faktur secara otomatis.

ACCURATE sebagai Software Akuntansi Perusahaan Trading dapat membantu Anda dapat memberikan solusi terkait keuangan, akuntansi, stok, kas dan bank dll. Anda tidak perlu repot lagi dalam menghitung omset per bulan. Biarkan sistem yang bekerja. Informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Perusahaan Trading atau ACCURATE, Anda dapat menghubungi kami kembali.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Software Akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp 0819 9530 2077 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Free Demo Product ke kantor Anda! Demikianlah Software Akuntansi Perusahaan Trading.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *