Pembuatan Laporan Keuangan

Pembuatan Laporan Keuangan

Bagi perusahaan, laporan keuangan adalah yang paling penting yang harus ada setiap bulannya. Dari laporan keuangan ini, pemilik perusahaan dapat melihat pendapatan atau revenue yang sudah didapatkan, total biaya yang sudah dikeluarkan hingga posisi keuangan dan saldo bank di akhir bulan. Sayangnya, banyak pengusaha yang mengabaikan hal ini yang mana mereka hanya mencatat transaksi keluar masuk uang saja, tanpa tahu apakah perusahaannya sehat secara keuangan atau tidak. Untuk itu, kami sebagai konsultan keuangan ingin memberikan jasa pembuatan laporan keuangan secara tepat, cepat dan akurat.

Laporan keuangan terdiri dari beberapa bagian, yaitu:

Pembuatan Laporan Keuangan

1. Neraca
Dari neraca ini kita dapat melihat posisi keuangan dan harta perusahaan yang dapat berupa kas dan bank perusahaan, persediaan barang dagang, piutang usaha, aktiva lancar lainnya, Fixed Asset (aset tetap), utang usaha, utang lainnya dan modal atau ekuitas.

Pembuatan Laporan Keuangan

2. Laba Rugi
Ini laporan yang selalu dicari setiap bulannya oleh pemilik perusahaan. Dari laporan ini, kita dapat melihat total pendapatan yang sudah dibukukan oleh perusahaan, total HPP dan biaya-biaya yang sudah dikeluarkan dalam 1 bulan. Laba Rugi ini dapat memberikan informasi berupa laba bersih yang didapatkan oleh perusahaan yang nantinya akan menambah modal perusahaan untuk ekspansi dll.

Pembuatan Laporan Keuangan

3. Arus Kas
Walaupun tidak seperti neraca dan laba rugi yang selalu jadi fokus utama, namun dari Laporan Arus Kas inilah kita dapat mengukur berapa kemampuan perusahaan didalam mencetak laba, mengembalikan pinjaman dan menciptakan arus kas dan bank yang tepat sasaran. Arus kas ini memiliki 2 motode perhitungan, yaitu metode langsung dan tidak langsung yang mana hasil akhirnya tetap sama. Di Arus Kas ini, kita dapat menganalisa apakah sebuah perusahaan sudah dikelola dengan baik didalam pemanfaatan modal dan mencetak laba untuk pemilik saham.

Pembuatan Laporan Keuangan

4. Laporan Perubahan Modal
Laporan ini mencatat perubahan yang terjadi atas modal yang sudah dikeluarkan diawalnya, penambahan ataupun pengurangan modal hingga didapati modal akhir perusahaan setiap bulannya. Laporan ini sudah jarang dipakai oleh akuntan karena semua pencatatannya sudah dapat dilakukan di laporan laba rugi dan neraca.

Dari laporan-laporan keuangan tersebut diatas, kami dapat menyajikan laporan keuangan bagi perusahaan yang belum menggunakan sistem ataupun perusahaan yang ingin menyajikan laporan keuangan untuk keperluan pajak atau audit. Kami memiliki tim yang berpengalaman didalam membuat laporan keuangan perusahaan dari berbagai jenis usaha yang ada. Kami menggunakan sistem yang terbaik yang dapat menyajikan laporan keuangan secara cepat, tepat dan akurat.

Jadi, Anda dapat melihat juga laporan keuangan yang sudah kami buatkan baik itu per minggu maupun per bulan.

Hubungi kami untuk penawaran dan informasi lebih lanjut mengenai jasa pembuatan laporan keuangan untuk perusahaan ini. Kami siap memberikan solusi terbaik untuk perusahaan Anda.

Kami adalah konsultan software akuntansi untuk berbagai perusahaan di Indonesia. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email ke info@akuntanesia.net atau telp ke 081995302077 dengan tim kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi jasa pembuatan laporan keuangan perusahaan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *