Panduan Cut Off di ACCURATE Accounting Software

Panduan Cut Off di ACCURATE Accounting Software

Pengguna ACCURATE, di ACCURATE ada fitur yang namanya Cut Off. Cut Off ini berfungsi untuk memotong atau menutup satu database agar database tersebut tidak dapat diubah atau hapus lagi. Dengan Cut Off ini, maka ACCURATE Accounting Software akan secara otomatis mengcreate atau membuat database baru dengan saldo akhir tahun yang akan masuk ke database baru. Untuk Panduan Cut Off di ACCURATE Accounting Software, Anda dapat lihat dibawah ini :

Panduannya Anda dapat lihat di Pedoman Cut off ACCURATE.

Cut Off ini berfungsi untuk mengurangi kapasitas database sehingga jika transaksi yang terjaadi sudah banyak dan menahub, pada saat buka database tersebut tidak menjadi lama atau lemot. Karena semakin besar atau banyaknya suatu data maka semakin beratlah kerja sebuah software. Oleh karena itu, kita bisa menggunakan fitur Cut Off Company ini. Biasanya Cuf Off ini dilakukan di akhir tahun di bulan Desember atau di bulan terakhir periode akuntansinya. Data yang sudah di Cut Off tidak akan hilang ,kitaa tetap bisa buka. Nantinya akan menjadi 2 database yang berbeda, 1 yang lama, 1 lagi database baru hasil cut off. Saldo akhir akan kebawa di database baru secara otomatis.

Transaksi yang sudah diinput akan terbawa juga ke database baru, jadi Anda tidak perlu kuatir akan menginput lagi transaksi yang sudah diinput melewati tanggal cut off. Misalnya kita sudah input transaksi sampai tanggal 15 Januari 2016, sementara kita ingin melakukan Cut Off Company per 31 Desember 2015, di ACCURATE versi 4 yang terakhir atau ACCURATE yang terbaru, Anda tidak perlu kuatir. Transaksi-transaksi yang terinput dari tanggal 1 Januari sampai 15 Januari tesebut akan terbawa di database baru.

Demikianlah penjelasan mengenai Panduan Cut Off di ACCURATE Accounting Software, jika ada yang kurang jelas Anda dapat menghubungi kami kembali.

Kami adalah konsultan penjualan dan training ACCURATE dan EASY Accounting Software RESMI. Konsultasikan permasalahan pembukuan Anda via telp ke 0853 1998 9301 atau email ke collinsusanto@gmail.com. Kami dengan senang hati akan membantu Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *