Konten Yang Harus Ada di Website

Di website, sebuah konten adalah salah satu elemen terpenting selain daripada desain dan tampilan. Dengan kontenlah para pengunjung website mau berlama-lama membuka website kita. Jika sebuah website memiliki konten yang menarik, maka traffic website dalam lebih mudah diraih. Namun, sebenarnya apa itu Konten Yang Harus Ada di Website agar pengunjung dapat berlama-lama di website kita?

Konten sendiri dapat berupa tulisan, gambar, tabel, video dll. Setiap website tentunya memiliki konten yang berbeda-beda tergantung dengan jenis website yang ingin ditampilkan. Misalnya saja website company profile yang banyak memiliki konten berupa tulisan sangat berbeda untuk website yang berjenis photography yang lebih menonjolkan gambar atau video. Berikut ini beberapa Konten Yang Harus Ada di Website.

1. Halaman Utama
Halaman utama adalah konten yang harus ada di website. Karena dari sini dapat dilihat bagaimana website didesain agar dapat menarik pengunjung. Tuliskan di halaman utama apa yang ingin dibaca oleh pengunjung, informasi apakah yang dibutuhkan saat itu atau beberapa potongan gambar yang menarik untuk dilihat.

2. Produk / Jasa yang diberikan
Konten ini menjadi kedua terpenting setelah halaman utama karena pengunjung website ingin mengetahui apa yang dapat diberikan kepada mereka. Konten/halaman ini sangat penting, oleh karena itu luangkan waktu anda dan fokus kepada nilai produk atau jasa yang anda sediakan untuk konsumen anda.

3. Kontak yang Dapat Dihubungi
Konten mengenai kontak yang dapat dihubungi akan mengarahkan pengunjung kemana mereka akan mendapatkan produk/jasa yang disediakan, halaman ini sangat vital untuk perkembangan penjualan produk atau jasa anda. Tuliskan informasi yang jelas seperti alamat perusahaan, nomor telepon, email, WA dan informasi lainnya yang dapat digunakan konsumen untuk dapat menghubungi perusahaan anda.

4. Tentang Perusahaan
Konten tentang perusahaan dapat ditulis untuk menceritakan sejarah perusahaan, profil perusahaan, keunggulan perusahaan dibandingkan dengan kompetitor, partner perusahaan anda, ataupun dapat berupa peraturan dan persetujuan antara perusahaan dengan pelanggan. Disini juga dapat dituliskan mengenai kontak perusahaan ataupun alamatnya.

Itulah beberapa konten yang harus ada di website, tanpa konten-konten diatas, bisa jadi para pengunjung website Anda akan kebingungan untuk mengetahui lebih jelas mengenai website Anda.

Untuk jasa pembuatan website, percayakan kepada kami. Kami adalah konsultan yang  memberikan jasa untuk pembuatan website company profile, katalog produk hingga ke e-commerce. Hubungi kami di 081995302077 atau info@akuntanesia.net untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan penawaran harga pembuatan website yang terjangkau dan terbaik dari kami. Demikianlah Konten Yang Harus Ada di Website

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *