Kegunaan Teknologi Informasi Untuk Perusahaan Logistik

Kegunaan Teknologi Informasi Untuk Perusahaan Logistik

Bagi perusahaan logistik yang bisnis utamanya jasa pengiriman, service yang baik untuk customer adalah hal yang utama. Bagaimana tidak, jika pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan, customer tersebut dapat menjadi customer setia. Jika tidak, bisa saja customer tersebut ke kompetitor lain. Apalagi dengan ketatnya kompetisi di sektor jasa pengiriman atau logistik, perusahaan perlu mengerahkan seluruh upaya untuk memberikan service terbaik untuk customer. Salah satu yang patut diperhitungkan adalah pemanfaatan teknologi informasi. Ada banyak kegunaan teknologi informasi untuk perusahaan logistik. Apa saja itu?

Membangun sistem teknologi untuk menunjang aktivitas bisnisnya merupakan suatu keharusan bagi perusahaan. Sebab, di tengah persaingan industri logistik yang ketat, teknologi informasi menjadi salah satu kekuatan perusahaan logistik untuk membuat layanan menjadi lebih efisien dan efektif. Tanpa adanya sistem teknologi yang mendukung, sistem kerja tidak dapat terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, perusahaan logistik perlu memiliki teknologi informasi yang baik. Teknologi informasi apakah itu?

Dengan adanya teknologi informasi atau sistem, perusahaan logistik lebih mudah dalam:

  • Mengontrol jejak atau tracking pengiriman barang
  • Penempatan lokasi atau racking barang yang ada di gudang
  • Mengontrol pengiriman per armada dan supir
  • Mengontrol biaya yang dikeluarkan per armada
  • Menghitung dan mencatat pengiriman barang per proyek (jika perusahaan mengadakan tender)
  • Mencatat transaksi penerimaan dari setiap pengiriman
  • Mencatat data-data legalitas seperti ijin import/eksport
  • Mencatat data-data yang diperlukan untuk pajak
  • Mencatat transaksi ke bagian akunting/finance
  • Menyediakan laporan-laporan yang dibutuhkan management secara real time
  • Mencatat data-data tagihan dan termin pembayaran untuk setiap pengiriman
  • dll

Banyak sekali kegunaan teknologi informasi untuk perusahaan logistik, dengan sistem yang tepat maka semua pencatatan diatas dapat dilakukan di satu sistem saja. Sistem apakah itu?

EASY Accounting System adalah jawabannya. EASY Accounting adalah software akuntansi yang sudah digunakan oleh banyak perusahaan di Indonesia. EASY Accounting ini memiliki modul-modul transaksi yang dapat digunakan oleh perusahaan seperti modul penjualan, pembelian, kas bank, buku besar, aktiva tetap dan lain-lain. Dengan sistem EASY Accounting ini perusahaan ekspedisi dapat menginput pengeluaran biaya operasional sehari-hari, mencatat pendapatan angkut barang, membuat dan mencetak tagihan ke customer, menginput aktiva tetap seperti kendaraan yang dimiliki serta menghitung penyusutannya secara otomatis, sampai melihat laporan hutang piutang dan laporan keuangan yang selalu up to date.

Berikut ini beberapa tampilan EASY Accounting sebagai solusi dari Kegunaan Teknologi Informasi Untuk Perusahaan Logistik:

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu, dengan menggunakan EASY Accounting versi Project atau Platinum, terdapat menu Departement dan Project untuk mengontrol biaya atau pendapatan per department atau project. Jadi misal perusahaan logistik tersebut memiliki banyak truk maka truk-truk tersebut dapat dijadikan Departement sehingga kita bisa kontrol pengeluaran biaya atau pendapatan untuk masing-masing truk tersebut.
Info lebih lanjut mengenai EASY, Anda dapat menghubungi kami kembali. Kami dapat mempresentasikan produk kami ke kantor Anda.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk EASY Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp ke 0819 9530 2077, tim kami siap membantu Anda. Free Demo Product ke kantor Anda! Demikianlah informasi mengenai Kegunaan Teknologi Informasi Untuk Perusahaan Logistik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *