Desain Laporan ACCURATE Accounting Software

Dalam menggunakan ACURATE sehari-hari, terkadang ada beberapa laporan yang dibutuhkan oleh management, bagian gudang, bagian logistik dll yang perlu disajikan kepada mereka secara cepat dan akurat. Jika menggunakan ACCURATE, maka sebagian besar laporan-laporan itu sudah tersedia. Di ACCURATE Accounting SOftware versi desktop sendiri, sudah ada lebih dari 200 macam laporan yang tersedia dan siap untuk dicetak. Namun, kadang kala ada beberapa laporan yang perlu kita modifikasi lagi untuk mendapatkan jenis laporan yang kita butuhkan. Untuk itu, kita perlu belajar untuk desain laporan ACCURATE Accounting Software agar mendapatkan laporan seperti yang kita inginkan.

Di ACCURATE Accounting Software, terutama yang versi 5 Enterprise Edition sudah ada banyak laporan yang tersedia mulai dari Laporan Keuangan, Buku Besar, Kas Bank, Akun Piutang & Pelanggan, Laporan Penjualan dll. Anda dapat menemukan laporan tersebut di menu Laporan | Daftar Laporan dari menu paling atas ACCURATE Anda.

Dari sini Anda dapat membuka laporan apa yang ingin dicetak dari kategori laporan, lalu tinggal buka detail laporan  yang ingin dicetak. Namun, kadangkala ada beberapa laporan yang memang belum ada secara standard di ACCURATE, sebut saja seperti laporan omset per Salesman ataupun laporan Salesman per Pelanggan. Untuk itu kita perlu mendesain laporan yang ada sehingga dapat ditampilkan semua informasi yang dibutuhkan. Sebetulnya semua informasi yang kita butuhkan untuk ditampilkan sudah ada di ACCURATE, namun terkadang ada beberapa field yang perlu kita tampilkan ataupun modifikasi agar dapat ditampilkan laporan seperti yang kita butuhkan.

Sebagai contoh, berikut ini beberapa laporan yang sudah didesain yang memang belum ada secara standard di ACCURATE.

This slideshow requires JavaScript.

Dari penemuan kami di lapangan, sebetulnya banyak laporan yang dapat disajikan di ACCURATE. Namun, tidak semuanya dapat memodifikasi laporan dan form yang ada di ACCURATE sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja bagian logistik membutuhkan laporan jadwal pengiriman barang dengan adanya informasi mengenai jam tutup gudang atau toko customer dan berapa banyak barang yang harus dikirim. Dari informasi-informasi itu, kita dapat tambahkan di ACCURATE untuk menjadi suatu laporan yang sesuai dengan kebutuhan.

Kami sebagai konsultan ACCURATE dapat membantu Anda didalam mendesainkan laporan seperti yang Anda butuhkan. Kami memiliki tim berpengalaman yang sudah lebih dari 7 tahun dalam mengimplementasikan dan mentrainingkan penggunaan ACCURATE ini ke berbagai jenis usaha di Indonesia. Masalah desain laporan ACCURATE Accounting Software? Serahkan kepada kami.

Diskusikan kepada kami mengenai laporan seperti apa yang Anda inginkan, kami siap membantu Anda.

Kami adalah konsultan penjualan resmi, implementasi dan training untuk ACCURATE Accounting Software dan software ERP untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp 081995302077, kami siap membantu Anda dalam setiap permasalahan pembukuan perusahaan Anda. Demikianlah informasi mengenai desain laporan ACCURATE Accounting Software.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *