Software ERP Perusahaan Distribusi

Software ERP Perusahaan Distribusi

Bagi sebuah perusahaan, kontrol terhadap semua pekerjaan dan keputusan adalah hal yang paling penting. Terutama bagi perusahaan distribusi yang business process nya menyuplai barang-barang ke banyak lokasi dan perusahaan. Didalam proses suplai atau distribusi barang tersebut, tentunya perusahaan harus dapat mengontrol barang apa saja yang akan disuplai, kapan jadwal pengirimannya, kemana saja barang tersebut akan dikirim, kepada siapa penerima barangnya dan bagaiamana cara mengirimkannya. Untuk itu, perusahaan perlu memiliki software ERP Perusahaan Distribusi untuk dapat mengontrol semua pekerjaan itu.

Software ERP sendiri dapat berarti sebuah konsep perencanaan untuk dapat memanfaatkan sumber daya yang ada didalam perusahaan. ERP menekankan aspek perencanaan dan analisis sumber daya perusahaan seperti Finansial, Akuntansi, Sumber Daya Manusia (SDM), Supply Chain, dan sebagainya. Dari kegunaannya sendiri, Software ERP dapat menjalankan hampir seluruh pekerjaan operasional yang ada di dalam perusahaan. Semua transaksi dan business process dilakukan secara otomatis, dan terhubung satu dengan yang lain. Semua laporan dari semua divisi atau department dapat dilihat oleh manajer perusahaan. Data-data yang dihasilkan software ERP menjadi satu kebenaran yang membantu manajemen baik untuk mengambil keputusan maupun kebijakan perusahaan.

Baca juga : Perbedaan Software Akuntansi dan ERP

Software ERP perusahaan distribusi dapat dikatakan sebagai sebuah alat untuk perusahaan dapat melakukan perencanaan, analisis sumber daya, pengelolaan transaksi penjualan/pembelian, pembukuan dan keuangan, hingga ke pencatatan stok barang yang ada di gudang beserta proses distribusi barang tersebut ke pelanggan. Dengan menggunakan Software ERP, maka perusahaan distribusi dapat lebih mudah didalam:

  • Mengontrol penginputan transaksi pembelian dan penjualan barang
  • Mengontrol safety stock atau minimum stok yang harus tersedia untuk dijual
  • Mengontrol proses shipment mulai dari picking order, routing, manifest hingga proses delivery ke customer
  • Merekam dokumen-dokumen pengiriman barang, baik dari pihak customer maupun kontrak perjanjian dari perusahaan
  • Mencatat pengeluaran atau cost untuk setiap proses pengiriman ataupun operasional di kantor
  • Mendata stok barang yang ada di gudang beserta dengan tempatnya untuk masing-masing barang
  • Meninput transaksi akunting dan finance yang ada di kantor
  • Mencatat data personal untuk masing-masing karyawan, supir, crew hingga kuli angkut
  • dll

Software ERP Perusahaan Distribusi

Di samping itu, dengan adanya software ERP perusahaan distribusi, maka setiap bagian di perusahaan dapat terintegrasi satu sama lain sehingga setiap kali ada transaksi, bagian-bagian terkait dapat langsung berkomunikasi. Software ERP juga dapat menghemat cost perusahaan untuk merekrut banyak karyawan yang menginput data dan membuat waktu kerja menjadi lebih efektif dan efisien.

Kami sebagai konsultan ERP menyadari kebutuhan perusahaan distribusi akan adanya sebuah sistem yang dapat mengakomodir semua kebutuhan bukan hanya dari sisi akunting atau keuangan saja namun juga dari sisi logistik ataupun operasional perusahaan. Oleh karena itu, kami menyediakan software ERP perusahaan distribusi untuk Anda. Dengan hanya yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, maka kebutuhan perusahaan akan software ERP dapat diakomodir. Hubungi kami untuk presentasi software ERP perusahaan distribusi ini sekarang juga.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Software Akuntansi, Software ERP, Software Payroll/HR dan Web Design untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp 0819 9530 2077. Dapatkan FREE Presentation ke kantor Anda untuk software ERP perusahaan distribusi ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *