Software Akuntansi Untuk Sekolah

Sekolah atau lembaga pendidikan adalah bidang usaha yang tentunya sangat jauh berbeda dengan perusahaan pada umumnya. Jika biasanya perusahaan menjual barang dan jasa, namun sekolah tidak demikian. Sekolah memberikan peranan yang terpenting bagi masa depan bangsa dan anak-anak didik yang nanti bisa mendirikan usaha atau bekerja. Berbicara mengenai kebutuhan akan pembukuan dan pencatatan untuk setiap transaksi yang berkaitan dengan siswa-siswi mulai dari pendaftaran, SPP bulanan hingga ke pendataan untuk kelas dan naik kelas siswa-siswi setiap tahunnya, maka sekolah atau yayasan perlu memiliki software akuntansi untuk sekolah yang dapat mengkover kebutuhan setiap bagian.

Dengan adanya software akuntansi untuk sekolah, maka para pengelola baik dari yayasan maupun pihak sekolah dapat lebih mudah dalam mengontrol setiap inputan yang terjadi. Setiap inputan administrasi, keuangan dan biaya-biaya yang dikeluarkan dapat diinput kedalam sistem dan sistem dapat langsung menyajikan laporan keuangan secara rinci, cepat, tepat dan akurat. Kehadiran software akuntansi untuk sekolah dapat mengakomodir untuk setiap transaksi berupa:

1. Perencanaan anggaran sekolah
Dengan adanya software akuntansi, maka sekolah dapat melakukan proyeksi anggaran sekolah untuk kegiatan-kegiatan sekolah masa yang akan datang. Perencanaan anggaran ini dapat diatur untuk per bulannya maupun per tahun sesuai dengan kegiatan yang terjadi di sekolah.

2. Strategi pemasaran dan pengenalan akan sekolah
Pemasaran bukan hanya untuk perusahaan dagang yang menjual prooduk saja, namun sekolah pun dapat menentukan strategi apa yang akan digunakan untuk dapat memasarkan dan mengenalkan nama sekolah ke calon-calon anak didik yang akan masuk sekolah. Dengan ini, maka pendapatan sekolah pun dapat terus meningkat.

3. Penggunaan dana dan biaya yang dikeluarkan
Penggunaan akan dana sekolah adalah hal yang perlu diatur dan dikelola dengan baik. Oleh karena itu, dengan adanya software akuntansi, maka kita dapat mengontrol berapa biaya yang perlu dan yang sudah dikeluarkan untuk setiap bagian di sekolah.

4. Pengawasan dan evaluasi terhadap anggaran yang sudah ditentukan
Dari dana yang sudah dianggarkan tentunya perlu diawasi agar tidak terjadinya kecurangan ataupun pelanggaran. Maka dari itu, perlu adanya approval untuk setiap transaksi yang diinput oleh user. Selain itu, anggaran yang sudah ditentukan pun perlu dievaluasi dan dikunci agar tidak melebihi anggaran yang sudah ditetapkan.

5. Pertanggungjawaban
Setiap kegiatan operasional dan penginputan di sekolah tentunya perlu adanya pertanggungjawaban agar setiap user yang menginput tidak asal input. Di sistem, kita dapat mengatur dan mengunci level otoritas untuk setiap bagian yang ada di sekolah.

6. Tingkatan kelas dan jenjang
Di software akuntansi, kita dapat menentukan tingkatan kelas dan jenjang sekolah mulai dari SD, SMP hingga ke SMA/SMK. Jika satu orang siswa naik kelas, maka di sistem pun kita dapat mengubah status kelas dari siswa tersebut.

Selain daripada penginputan terhadap laporan keuangan dari transaksi-transaksi yang ada, kehadiran software akuntansi dapat membuat efek yang besar untuk kemajuan sekolah akan pemanfaatan kemajuan teknoloagi informasi. Untuk itu kami menyadari kebutuhan sekolah akan adanya software akuntansi untuk sekolah. Kami menyedikan software akuntansi untuk sekolah yang lengkap, mudah digunakan, tanpa batasan user dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kami dapat mempresentasikan software akuntansi untuk sekolah ke tempat Anda. FREE.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk software akuntansi, software payroll/HR dan juga web design untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp ke 0819 9530 2077, tim kami siap membantu Anda. Free Demo Product ke kantor Anda! Demikianlah informasi mengenai Software Akuntansi Untuk Sekolah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *