Software Akuntansi Biaya

Software Akuntansi Biaya biasanya digunakan untuk perusahaan yang bergerak di bidang pabrikasi atau kontraktor yang perlu mencatat budget untuk sebuah Proyek atau proses produksi. Di Indonesia sendiri perkembangan Software Akuntansi Biaya sendiri tidak terlalu banyak berkembang karena perhitungannya yang kadang-kadang sangat sulit. Lalu bagaimana solusinya?

Menurut para ahli, akuntansi biaya adalah suatu bidang akuntansi yang diperuntukkan bagi proses pelacakan, pencatatan, dan analisis terhadap biaya-biaya yang berhubungan dengan aktivitas suatu organisasi untuk menghasilkan barang atau jasa. Biaya didefinisikan sebagai waktu dan sumber daya yang dibutuhkan dan menurut konvensi diukur dengan satuan mata uang. Penggunaan kata beban adalah pada saat biaya sudah habis terpakai. Artinya dalam menghasilkan barang atau jasa, diperlukan analisa anggaran untuk biaya-biaya dan barang. Misalnya saja kita ingin memproduksi 100 Meja Kerja, kita perlu menghitung dulu formula untuk produksi 100 Meja Kerja itu memerlukan bahan baku apa saja dan berapa biayanya. Namun, dari perhitungan itu kita tetap dapat mencatat sesuai dengan biaya aktualnya.

Di Indonesia, Software Akuntansi Biaya untuk perusahaan yang membutuhkan perhitungan anggaran itu sendiri ada beberapa. Dua diantaranya ACCURATE 5 Accounting Software dan EASY Accounting Software. Dua software ini merupakan software jadi buatan Indonesia yang dibuat untuk mengakomodir kebutuhan akan akuntansi biaya tersebut. Kita bisa mensetting harga standard untuk produksi barang dengan menghitung estimasi jika memproduksi sebuah barang akan memerlukan berapa bahan baku.

Berikut ini beberapa tampilan dari Software Akuntansi Biaya di ACCURATE 5 Accounting Software dan EASY Accounting Software.

Software Akuntansi Biaya

Ini adalah tampilan Standarisasi Harga Barang di EASY 3 Accounting Software

Software Akuntansi Biaya

Tampilan Set Harga Standard Produksi di ACCURATE 5

Software Akuntansi Biaya

Bill of Material atau Formula Barang untuk Produksi Barang di EASY

Software Akuntansi Biaya

Bill of Materiaal/Formula Barang untuk Produksi Barang di ACCURATE

Pada dasarnya, kedua software memiliki fitur-fitur dan kegunaan yang hampir sama. Dan kedua software ini dapat digunakan untuk mencatat akuntansi biaya. Lalu apa perbedaannya? Anda dapat mengetahuinya dengan menghubungi kami.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software dan EASY Accounting untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email collinsusanto@gmail.com atau telp 0853 1998 9301 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Untuk Presentasi Produk ACCURATE Accounting Software atau EASY Accounting Software,  Anda dapat mengundang kami untuk presentasi ke kantor Anda. Anda dapat mengisi form presentasi produk kami disini.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *