Set Up Awal ACCURATE

Dalam menggunakan ACCURATE untuk pertama kali, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan. Pertama, kita buatkan dulu databasenya di komputer kita. Setelah itu kita Set Up Perusahaan untuk isian data-data awal. Berikut ini panduan bagi Anda sebagai pengguna baru ACCURATE Accounting Software.

Buat Database 

Berikut ini langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat Database baru di Komputer Lokal (di dalam hard disk PC sendiri) :
1. Buka program ACCURATE dengan cara klik tombol Start – Programs/All Program – CPSSoft – ACCURATE V5
2. Atau klik icon ACCURATE yang terdapat pada dekstop komputer Anda.
3. Pada tampilan Welcome To ACCURATE, klik tombol Create New Company :
Perhatikan gambar di bawah ini:

Set Up Awal ACCURATE
4. Setelah Anda mengklik tombol Create New Company yang terdapat pada tampilan Welcome To ACCURATE, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah meng-klik check box Lokal yang terdapat pada form Create Database. Langkah selanjutnya klik tombol Ellipsis […], lalu pilih folder tempat data akan diletakkan, kemudian ketikkan nama File dengan ekstensi *.GDB, lalu klik tombol Create dan OK. Tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan database selesai dilakukan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di berikut ini:
Set Up Awal ACCURATE
5. Setelah proses pembuatan database ACCURATE selesai dilakukan, langkah selanjutnya Anda dapat Login untuk masuk ke dalam Database tersebut dengan USER IDR dan Password = SUPERVISOR (Password tidak
membedakan huruf kecil maupun huruf besar). Setelah kita login, akan muncul tampilan Quick Set Up. Kita akan Set Up Perusahaan di Quick Setup ini. Berikut ini panduan untuk Set Up Perusahaannya :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *