Mengapa Perusahaan Perlu Memiliki Website?

Mengapa Perusahaan Perlu Memiliki Website?

Dewasa ini, teknologi terus berkembang dan terus berinovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan manusia pada umumnya. Dulu, untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga yang berbeda kota, kita perlu menulis surat di kertas dan mengirimkannya lewat pos. Lalu seminggu kemudian baru ada balasan atas surat tersebut.
Dulu, untuk mencari sebuah informasi, kita perlu mencarinya di koran, majalah atau bahkan ke perpustakaan baru kita mendapatkan informasi itu.

Tapi bagaimana dengan masa sekarang? Kita tidak perlu repot-repot lagi mengirimkan surat untuk dapat menanyakan kabar seseorang. Tinggal buka HP, buka aplikasi WA, Line, Messanger dll untuk dapat berkomunikasi secara langsung. Kita tidak perlu repot-repot lagi mencari informasi di koran, majalah atau perpustakan. Tinggal buka Google.com, maka semua informasi yang kita butuhkan sudah tersaji.

Jaman sekarang kemajuan teknologi memang membuat kita dapat lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain dan mendapatkan informasi dalam sekejap. Cukup dengan membuka google.com saja, maka semua informasi yang kita cari dapat langsung kita temukan sana.

Begitu juga dengan perusahaan, perusahaan perlu membuka diri terkait dengan semakin cepatnya pertukaran informasi dan semakin berkembangnya era teknologi didalam memasarkan produk atau sekedar memberikan informasi terkait perusahaan dan pekerjaan didalamnya. Perusahaan perlu memiliki sebuah website untuk dapat lebih mudah dan lebih luas dalam menjangkau calon customer. Mengapa Perusahaan Perlu Memiliki Website, baik hanya sekedar website yang memberikan informasi perusahaan hingga ke menawarkan dan menjual produk.

Sebuah website dapat dikatakan sebagai sebuah virtual office untuk perusahaan. Dengan website, maka perusahaan dapat menggambarkan dengan jelas apa saja service yang dapat diberikan, penjelasan tentang produk, history perusahaan hingga ke kontak yang dapat dihubungi. Bayangkan jika perusahaan menjual sebuah produk dan ingin menjangkau calon customer atau pembeli dari luar kota, luar pulau atau bahkan luar negeri? Bagaimana cara menjangkaunya? Tentu saja dengan website. Dengan sebuah website yang tampilannya enak dilihat, kontennya menarik, dan produk-produk yang ditawarkan berkualitas, perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya extra untuk mencari banyak Salesman, iklan di koran/majalah/radio atau di televisi.

Ini beberapa alasan Mengapa Perusahaan Perlu Memiliki Website?

1. Mempermudah audiens untuk mendapatkan informasi perusahaan kita

Bayangkan website dapat menjadi seperti brosur atau katalog bisnis perusahaan. Kehadiran website dapat membuat perusahaan lebih mudah dan cepat untuk memberikan informasi dibandingkan dengan media cetak biasa. Ini membuat website sebagai cara yang efektif untuk menginformasikan mengenai produk terbaru, berita, katalog, ataupun penawaran spesial bagi pelanggan maupun calon customer perusahaan.

2. Orang lain dapat mereferensi website kita dengan mudah

Jika semua informasi yang dicari oleh calon customer dapat ditemukan di website kita, maka bisa jadi customer yang puas dengan produk kita dapat mereferensikannya kepada teman mereka, keluarga mereka ataupun orang lain. Karena mereka sudah mengingat website kita dan bisa jadi sudah dibookmark oleh mereka. Hal ini sangat menghemat tenaga kita untuk mempromosikan produk atau jasa ke orang membutuhkan produk atau jasa kita.

3. Kehadiran website akan meningkatkan kredibilitas usaha

Seperti yang sudah disampaikan bahwa website dapat menjadi sebuah virtual office perusahaan kita.  Jika kita tidak memiliki sebuah website, bisa jadi calon customer kita akan pergi ke kompetitor kita yang memiliki sebuah website. Apabila kita sudah memiliki website yang berisi informasi yang lengkap mengenai produk atau jasa yang kita tawarkan, hal itu dapat membuat bisnis kita terlihat lebih baik yang pada akhirnya akan memberikan rasa percaya kepada customer.

4. Website dapat menjangkau lebih banyak audiens dan readers

Dengan adanya website, maka kita dapat menjangkau lebih banyak calon customer dari berbagai tempat. Bisa jadi calon customer dari kota yang lain, provinsi yang lain atau bahkan negara lain dapat melihat website kita dan menjadi customer tetap. Website adalah tempat yang sempurna untuk menjual produk atau jasa ke pasar yang lebih luas.

Selain informasi diata, sebenarnya masih banyak sekali alasan Mengapa Perusahaan Perlu Memiliki Website? Tanpa kita sadari pun, para kompetitor kita pun sudah memikirkan hal yang sama atau bahkan sudah memiliki website untuk memasarkan produk mereka. Tidak mau kan perusahaan kita ketinggalan dari para kompetitor?

Informasi mengenai jasa pembuatan website atau web design untuk perusahaan dapat menghubungi kami.

Kami adalah konsultan yang menjual produk software akuntansi dan payroll untuk perusahaan dan kami juga memberikan jasa untuk pembuatan website company profile, katalog produk hingga ke e-commerce. Hubungi kami di 081995302077 atau info@akuntanesia.net untuk informasi lebih lanjut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *