Cara Melaporkan SPT Tahunan Online

Membuka Database ACCURATE Dari Komputer Client

Pengguna ACCURATE Accounting Software, baik pengguna ACCURATE 4 ataupun ACCURATE 5 dapat membuka database dari komputer server maupun komputer client. Jika hanya menggunakan 1 komputer atau stand alone, maka membuka database ACCURATE sangat mudah. Namun, jika menggunakan ACCURATE lebih dari 1 komputer, maka kita perlu menyetting jaringan LAN atau WIFI kantor kita terlebih dahulu. Setelah jaringan tsb terkoneksi dengan baik, jika kita ingin Membuka Database ACCURATE Dari Komputer Client atau komputer lain, berikut ini panduannya.

Pertama-tama, kita perlu mengetahui No. IP komputer server dimana database ACCURATE itu berada. Cara untuk mengetahui IP Address komputer server yaitu kita perlu membuka komputer server. Dari komputer server, silakan klik Menu Start windows, lalu ketik “cmd” di kolom search/run, lalu Enter.

Membuka Database ACCURATE Dari Komputer Client

Lalu tekan Enter. Maka akan muncul seperti gambar di bawah.

Lalu ketik “ipconfig” dan Enter. Akan muncul keterangan seperti ini:

Di situ kita bisa lihat IP Address komputer server tersebut di baris “IPv4 Address”. Dari gambar di atas berarti IP Address komputer di atas adalah 192.168.1.111

Setelah mengetahui IP Address dari komputer server, selanjutnya untuk membuka ACCURATE di komputer Client, pertama buka program ACCURATE dahulu dari menu Start, All Programs, CPSSoft, ACCURATE V5, lalu masuk ke menu Buka Data Perusahaan (Open Existing Company),

Klik Mesin Lain (Remote), lalu ketik nama server dengan IP Address server, lalu di kolom Nama File (File Name) ketik nama lokasi database ACCURATE (yang berextention .GDB) berada. Misal database ACCURATE dengan nama ABC.GDB diletakkan di drive D dan folder Accurate, maka kita ketik di kolom Nama File: D:\Accurate\ABC.GDB. Lalu klik OK.

NB :Pastikan jaringan LAN Anda terkoneksi dengan baik dan stabil)

Jika letak database dan No. Ip benar, maka akan muncul login. Anda tinggal login menggunakan id dan pasword login Anda.

Demikian cara Membuka Database ACCURATE Dari Komputer Client.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk Software Akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp 0819 9530 2077 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Free Demo Product ke kantor Anda! Demikianlah Membuka Database ACCURATE Dari Komputer Client.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *