Kelemahan ACCURATE Accounting Software

ACCURATE Accounting Software yang sudah eksis di Indonesia sejak tahun 2000 telah menjadi trend setter untuk software akuntansi UKM. Software akuntansi ini merupakan software paket yang sudah jadi dan bisa langsung digunakan. ACCURATE Accounting Software dapat digunakan untuk perusahaan dagang, jasa, kontraktor sampai dengan pabrikasi. Sampai sekarang, ACCURATE Accounting Software sudah sampai ke versi 5 dan sebentar lagi akan keluar versi cloud atau onlinenya dengan tujuan dapat menjangkau banyak orang dan mengikuti perkembangan jaman. Namun dibalik itu semua, ACCURATE Accounting Software terdapat kelemahan juga. Apakah Kelemahan ACCURATE Accounting Software yang harus diketahui oleh calon/customernya? Berikut ini beberapa rangkuman Kelemahan ACCURATE Accounting Software.

1.ACCURATE tidak dapat digunakan multi cabang lagi

Kelemahan ACCURATE Accounting Software

Mungkin belum banyak yang tahu, namun inilah faktanya. Setelah CPSSoft selaku developer ACCURATE Accounting Software merilis versi terbaru, yaitu versi 5, maka skema lisensinya pun berubah. Jika dulu customer dapat dengan bebas menggunakan ACCURATE Accounting Software untuk berapa perusahaan atau berapa cabang pun, namun kondisinya sekarang sudah berubah. ACCURATE Accounting Software versi 5 saat ini menggunakan tools ACCURATE License Manager sebagai tools untuk meregistrasi no licensenya. Tools ini akan mengecek komputer mana saja yang bisa pakai dan memiliki license. Persoalannya adalah tools itu hanya bisa membaca license di satu lokasi saja, jika ada license/komputer yang tidak satu lokasi dengan komputer server, maka ACCURATE License Manager tidak dapat membaca license tersebut. Itu artinya komputer tersebut menjadi versi trial dan akan expired dalam waktu 6-13 hari. Jika suatu perusahaan memiliki lebih dari satu lokasi penginputan, maka perlu beli starter pack awal lagi.

2.ACCURATE 5 servernya harus online

Kelemahan ACCURATE Accounting SoftwareDi versi yang terbaru, versi 5, ACCURATE menggunakan tools tambahan untuk mengontrol nomor license yang aktif yaitu ACCURATE License Manager (ALM). ALM ini harus terkoneksi dengan internet minimal 6 hari sekali. Jika tidak maka tools itu tidak berfungsi yang mengakibatkan komputer-komputer yang sebelumnya telah diregistrasi menjadi tidak teregistrasi. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk harus selalu online atau terkoneksi internet di servernya. Padahal di Indonesia sendiri masih ada daerah-daerah yang tidak ada jaringan internet atau jaringan internetnya tidak stabil. Hal ini banyak dikeluhkan oleh pengguna ACCURATE, namun ini sudah jadi kebijakan dari ACCURATE.

3. After Sales Servicenya lama

CSSudah beberapa tahun ini, customer support ACCURATE hanya melayani customer yang mengalami kesulitan atau mau tanya jawab via email dan chatting. Mereka tidak melayani lagi customer support dalam bentuk telepon. Padahal via email itu responnya bisa lama, via chatting pun kadang-kadang sering tidak terhubung. Hal ini menyebabkan banyak pengguna yang mengeluhkan kecepatan penanganan masalah daro tim customer support.

Terlepas dari Kelemahan ACCURATE Accounting Software di atas, tetap saja ACCURATE Accounting Software merupakan software yang paling mudah digunakan dan stabil. ACCURATE Accounting Software merupakan trend setter software-software akuntansi di Indonesia. Jika Anda butuh bantuan terkait penggunaan ACCURATE atau ingin mempertimbangkan untuk menggunakan ACCURATE, Anda dapat menghubungi kami.

Kami adalah konsultan penjualan dan training resmi untuk ACCURATE Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email collinsusanto@gmail.com atau telp 0853 1998 9301 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Demikianlah Kelemahan ACCURATE Accounting Software.

Baca juga : EASY Accounting Software

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *