Kekurangan ACCURATE Accounting Software

Setiap software akuntansi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Begitu juga dengan ACCURATE Accounting Software. Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai keunggulan ACCURATE Accounting software. Kali ini, kit akan membahas mengenai kekurangan ACCURATE Accounting Software yang kami temui pada kondisi yang ada di lapangan. Apa saja kekurangan itu?

ACCURATE Accounting Software merupakan software akuntansi buatan lokal yang sudah siap dipakai dan dapat digunakan untuk berbagai perusahaan yang ada di Indonesia. Software ini sudah dibuat standard modulenya sehingga kita tidak perlu lagi memodifikasi ataupun membuat lagi module-module yang akan kita gunakan. Dari banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh ACCURATE, ada saja kekurangan ACCURATE Accounting Software yang perlu diketahui.

1. Tidak bisa digunakan untuk multi cabang
Di ACCURATE versi 5 yang terbaru, customer yang menggunakan ACCURATE dapat mengaktifkan lisensinya di satu lokasi saja. Untuk dapat mengakfifkan satu lisensi, komputer tersebut harus terhubung dengan server di satu jaringan lokal yang sama. Jika satu perusahaan memiliki lebih dari 1 cabang di lokasi yang berbeda, maka setiap cabang tersebut perlu membeli starter pack awal lagi.

2. Tidak dapat menambah ataupun mengubah module-module yang sudah ada
ACCURATE Accounting Software merupakan software paket yang mana kita tidak dapat menambah lagi module-module yang tidak ada di ACCURATE ataupun jika ingin mengubah alur proses dari module-module yang ada. Yang dapat kita lakukan hanya memanfaatkan semua module yang ada sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

3. Tidak dapat digunakan untuk semua bagian di perusahaan
Dengan fungsinya sebagai software akuntansi, maka ACCURATE hanya dapat digunakan untuk bagian-bagian yang terkait langsung dengan akunting/finance saja. Perusahaan tidak dapat menggunakan ACCURATE untuk perhitungan data karyawan, data gaji, data pajak dll. Selain itu, untuk bagian inventory atau gudang pun, ACCURATE tidak dapat mencatat transaksi operasional yang terjadi di lapangan secara detail dan menyeluruh.

4. Tidak dapat menampung terlalu banyak data dan transaksi
Salah satu yang dikeluhkan oleh pengguna ACCURATE adalah jika data yang ada didalam satu database tersebut sudah terlalu banyak, maka bisa jadi ketika kita membuka data tersebut, kita perlu menunggu beberapa detik atau menit sehingga baru terbuka data tersebut. Dengan banyaknya data dan transaksi, maka perusahaan wajib melakukan cut off data tahunan untuk menjaga agar akses data tersebut tidak lemot atau berat.

5. Support yang tidak memadai
Banyak customer yang mengeluhkan susahnya menghubungi tim support dari ACCURATE nya sendiri. Tim customer support dari ACCURATE hanya melayani support via email dan chatting saja. Untuk itu, pengguna ACCURATE yang membutuhkan support dapat mengambil jasa dari dealer atau konsultan seperti kami ini. Kami sendiri dapat mengsupport untuk setiap permasalahan yang dihadapi oleh user dan dapat mengirimkan tim untuk konsultasi mengenai memaksimalkan penggunaan ACCURATE di perusahaan.

Selain kekurangan- kekurangan ACCURATE Accounting Software diatas, masih banyak lagi yang dapat dipertimbangkan untuk menggunakan software akuntansi yang tepat. Konsultasikan dengan kami software akuntansi apa yang cocok untuk perusahaan Anda. Kami dapat mempresentasikan software akuntansi yang cocok untuk perusahaan Anda.

Kami adalah konsultan penjualan dan implementasi untuk software akuntansi, software ERP, software payroll/HRIS untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@akuntanesia.net atau telp 081995302077, kami siap membantu Anda dalam setiap permasalahan pembukuan perusahaan Anda. Demikianlah informasi mengenai kekurangan ACCURATE Accounting Software.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *